Senin, 22 November 2010

Keterbatasan

KETERBATASAN ITU MULIA

Manusia di lahirkan ke dunia syarat dengan keterbtasan, mulai kita lahir tidak bisa makan sendiri, tidak bisa jalan sendiri dan sebagainya. Tapi dengan pembelajaran semua itu bisa teratasi, dan akhirnya kita bisa melakukan banyak hal. Tentunya dengan kehendak sang khaliq, right! Ternyata kalau kita ungkap lagi lebih dalam mengenai keterbatasan, hal ini merupakan anugerah yang sangat mulia.

Keterbatasan merupakan pengungkit kreatifitas, pendorong semangat untuk bisa, semangat untuk bertindak, membuat manusia tumbuh, meningkatkan daya pikir, dan yang lain boleh anda tambahkan sendiri, haha.. Bagaimana tidak, 2 bersaudara yang menciptakan pesawat terbang pertama di dunia, itu karena keterbatsan manusia yang tidak mempunyai sayap kalau mau terbang, sehingga kreatifitas 2 bersaudara tersebut menembus keterbatasanya dengan menciptakan sebuah pesawat terbang. Pengusaha mainan anak-anak (craft) yang cacat akibat terkena sengatan listrik (mantan karyawan PLN)di jogya, biar pun penuh keterbatasan tetapi ia mampu menciptakan income yang spektakuler ( pernah menembus 650 juta/bln). Dan hebatnya lagi, 99% karyawanya adalah orang cacat. Masih butuh contoh? Baiklah, Sir Richard Bronson dari inggris, membuat peasawat luar angkasa yaitu spaceOne, yang di buat untuk wisata luar angkasa, padahal dia bukan ilmuwan tapi ia menembus keterbatasan dengan bertindak. Pokoknya semua keterbatasan itu membuat manusia semakin tumbuh menjadi lebih baik, gak usa mengangguk, amini saja…hehehe…

Tuhan menciptakan keterbatasan bukan tanpa alasan, akan tetapi manusia yang banyak alasan untuk bisa menmbus keterbatsan tersebut. Dengan keterbatsan, bisa membuat manusia terangkat derajadnya, dengan keterbatasan, kehidupan ini akan tumbuh dan saling membutuhkan untuk mengerakan roda kehidupan dan ekonomi. Andaikan tidak ada keterbatasan, maka hidup ini tidak ada gairah, betul?

Salam fantastic
Anam Indonesia

1 komentar:

  1. emg bnr pak, dgn keterbatasan inspirasi akn bisa keluar & menciptakan terwujudnya harapan

    salam sukses pak.

    BalasHapus